Akan Selalu Ada Tangan yang Menggenggam

Biarkan terus seperti ini :D 

Pernahkan kamu merasa bahwa dunia ini seperti menghakimimu? Meneteskan air mata seorang diri dan berpikir di dunia ini tidak ada lagi yang merasa sayang kepadamu? 

Kebenaran yang datang adalah, bahwa di dunia ini kita selalu hidup dengan perlindungan. Entah itu perlidungan dari orang yang kau cintai seperti orangtua, bahkan kekasih hati semacam superman atau wonderwoman yang bisa kamu pegang tangannya dan bersedia meminjamkan bahu dan dadanya sebagai tempat kita untuk menenangkan diri disaat kita tengan gundah dengan segudang permasalahan hidup. 

Ayah yang sangat sayang dan bertanggung jawab tidak perduli sesulit apapun kehidupan, Ibu yang meski susah payah ia tetap menyiapkan kebutuhan tanpa pernah mengeluh rasa lelah. Apa cinta mereka tidak tidak cukup untuk kita (sebagai anak) merasa cukup untuk merasa terlindungi dan bersyukur? Lantas kita lebih memilih berteman dengan orang asing di malam minggu dan pulang larut dalam keadaan lelah. Di hari berikutnya pun Ayah dan Ibu masih sama cintanya, ia tidak membiarkan rasa sayang dan cinta itu berkurang satu persen pun. 

Memasuki usia dewasa kita memiliki banyak teman, sahabat bahkan pacar. Sosok yang mungkin bisa kita sebut lebih asik dari orangtua kita. Lalu apa yang terjadi? Di saat sedikit masalah datang, mereka mendadak menjadi daftar list orang yang tidak ingin kita temui. Apalagi kalau putus dari pacar, kita mati-matian ingin melupakannya, mengahapus semua foto di laptop dan handphone, mem-blokir semua akunnya di sosmed yang kita miliki dan menghapus nomornya dari daftar kontak kita. 

Lain halnya dengan masalah yang kita miliki dengan keluarga kita. Kita tidak pernah mengenal mantan ibu atau mantan ayah bukan? Semua jelas, dan saya sedang belajar dewasa untuk menerima takdir bahwa seberat apapun beban yang saya miliki, Allah telah mengirimkan malaikat untuk membuat saya tetap berdiri tegak dan memandang ke depan. Di depan ada banyak hal yang harus kita perjuangkan. Di depan ada banyak hal yang menunggu uluran tangan kita. 

So, mari berpikir positive untuk ketengangan hari ini karena akan ada tangan yang selalu menggenggam tangan kita.

0 komentar: