Kopdar Bukalapak Banjir Hadiah

Team Komunitas Bukalapak Jepara. 

Bukalapak Jepara dan Post Indonesia. 


Hallo, selamat sore Sahabat Blogger… 

Selain lagi semangat belajar menulis, akhir-akhir ini saya juga lagi iseng belajar bisnis. Bulan Agustus kemarin sempat ikut salah satu komunitas jual beli online di Bukalapak.com Senang sekali rasanya kalau kita punya teman baru dan kenalan baru yang ramah, tidak sombong dan tidak sungkan untuk membagikan ilmunya. 

Belakangan saya juga sering kepoin salah satu ranger di komunitas Bukalapak Jepara Om, Fatih atau yang terkenal dengan TS (Tukang Sarung). Bayangkan, sarung saja sudah dikirim kemana-mana loh. Apalagi produk kece lainnya ya? Yes. Semoga menjadi inspirasi ya. Om Fatih dan isteri ini juga orangnya sangat ramah dan bersahabat banget loh. 

Dari situ, saya selalu yakin bahwa semakin besar seseorang, maka ia akan semakin merunduk, tidak pernah merasakan paling WAO sedunia atau menyombongkan diri. Ibaratnya semakin padi itu berisi, maka akan semakin merunduk. 

Baju Hitam itu Om Fatih yang baik sedunia. 

Baju merah isterinya TS, Umi Fatih yang cantik sedunia.

Kopdar komunitas Bukalapak Jepara pada 25 September 2016 di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Jepara lebih banyak diisi dengan sharing, cara jual beli online dan sedikit motivasi bagi para pelapak agar semakin aktif dalam memposting produknya. Bagi saya sendiri masih awan tentang dunia bisnis dan jualan. Baru dipertengahan 2016 lalu coba-coba untuk jualan online via instagram dan facebook. Produk fashion yang saya unggah rata-rata dari bahan tenun kain Torso yang sudah disulap menjadi tas, dompet atau syal. 

Kain Tenun Troso 

Tas dari Kain Tenun Troso. 

Kopdar komunitas Bukalapak Jepara, ternyata tidak cuma dihadiri oleh pelapak Jepara saja, coordinator dari Bukalapak Jakarta dan juga di luar kota lainnya juga turut hadir. Selain itu, ada juga pihak Post Indonesia yang sempat memberikan masukan dan sharing dengan para pelapak. Kita semua jadi serasa tambah ilmu banyak banget. 

Hal yang menarik dari komunitas Bukalapak yaitu, diakhir acara biasanya banyak pelapak yang saling bertukar produk atau bagi-bagi hadiah. Saya kalau boleh jujur baru kali ini loh datang ke acara yang banyak banget hadiahnya. Semoga jualannya para pelapak tambah berkah ya Om dan Tante. Hehehe. 

Ini favorite banget.

Nah, kalau ini Om Lutfi, dulu dia yang ngajarin kita melapak.

Kalau ini Pustakawan yang super kece badai, Om Irul :D 

Ini Tante Susi Indra yang ngasih saya bros banyak banget. Terima kasih ya. :) 

Oleh-oleh dari Post Indonesia.

Well, terima kasih juga buat Tante Susi Indra yang sudah ngasih saya hadiah bros handmade yang cantik-cantik. Dekat dengan kalian semoga saling bermanfaat dan bisa saling berbagi ilmu ya, kalian kece dan luar biasa. Next kopdar semoga bisa ikut gabung ya? :D Btw ini adalah link akun buka lapak saya, yuk kepoin barang saya :D www.bukalapak.com/sinnabatik

Edisi dibalik layar Kopdar Bukalapak.


Apalah saya, cuma jadi tukang sapu Perpusda :D 

Ini pasangan yang lagi ngehitz Om Indra dan Tante Susi.

0 komentar: